Sosis
so n*ce
Kelemahan
:
Slogan “juara makan so n*ce” memiliki arti bahwa ketika ingin menjadi juara
juga harus makan sosis ini. Padahal jika ingin menjadi juara itu harus berdoa,
usaha dan tidak harus makan sosis ini.
Hadiah
yang diberikan kepada konsumen di dalam kemasannya berupa tato mainan. Walaupun
target pasar sosis ini adalah anak –anak tetapi sangat tidak baik mengajarkan
anak – anak untuk bertato meskipun hanya mainan dan bisa hilang, karena itu
akan membuat anak – anak terbiasa dengan tato dan menganggap tato diperbolehkan
oleh agama.
Kelebihan
:
Di balik kelemahan selogannya, adapun kelebihannya yaitu slogannya mudah
diingat dan selalu terngiang – ngiang di benak konsumen.
Mie
sed**p ayan krispi
Kelemahan
:
Bukan di kalimat iklannya, melainkan lebih ke bintang iklannya. Di dalam
cuplikan iklan terdapat sejumlah penari berpakaian minim yang melakukan tarian
erotis. Lebih bahaya lagi iklan ini di tayangkan di sejumlah televise yang
hadir di seluruh jam prime time televisi,
yang artinya sangat mudah dilihat oleh anak – anak dan remaja.
Kelebihan
:
Konsep iklannya cukup kreatif, karena mengingat pangsa pasarnya ke anak muda
jadi ada part dance ala korea seperti yang sedang booming akhir – akhir ini.
Softener
so k*in twilight sensation
Kelemahan
:
Dalam cuplikan iklan, iklan ini menggunakan kata “no 1” padahal produk ini
bukan satu – satunya yang mempunyai kelebihan sebagai pewangi dan pengharum
pakaian.
Pada
cuplikan iklan tersebut, kamera menyorot secara close up tubuh bagian paha dan
beberapa kali menyorot secara medium shot tubuh bagian dada talent wanita.
Kelebihan
:
Slogan “softener so k*in pengaharum pakaian lembut di tangan” dibuat dengan
kalimat yang sangat bagus, singkat dan mudah diingat. Dengan sesingkat itu,
slogan tersebut mempunyai makna yang sangat jelas untuk konsumennya bahwa
pewangi tersebut tidak akan merusak tangan dan lembut jika disentuh, membuat
warna baju lama tidak pudar dan harum sepanjang hari.
T**i
– t**i cheese cracker
Kelemahan
:
Iklan ini mengandung unsur pornografi karena menampilkan seorang wanita yang
menggenggam dua produk tersebut menari sambil mengangkang bersama sua orang
pria. Padahal iklan ini adalah iklan makanan yang sasarannya adalah anak –
anak.
Kelebihan
:
Hanya terdapat sisi humor di dalam iklan tersebut tanpa adanya makna lain
selain promosi.
B**re
body foam
Kelemahan
:
Slogan “senangnya jadi diri sendiri” yang menjadi jargon produk ini tidak
sesuai dengan isi iklannya malah berlawanan sekali. Karena talent wanita rela
merubah penampilannya demi diterima dalam pergaulan. Dari penampilan grunge dan
sedikit cuek menjadi berpenampilan girlie. Bukan jadi diri sendiri kan jadinya
?
Kelebihan
:
Kalimat – kalimat di iklan tersebut menunjukan kepercayaan diri seseorang
akan bertambah setelah menggunakan B**re body foam
Tidak ada komentar:
Posting Komentar